Update Covid-19: Satu WNA Positif Corona, Bangka Batal Zona Hijau

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka, Boy Yandra.(ist)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka, Boy Yandra.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satu orang warga negara asing (WNA) asal China atas nama ZD (45) laki-laki berdomisili di Lingkungan Jelitik Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan positif terkomfirmasi Covid-19.

Pasien kategori pasien dalam pengawasan (PDP) berdasarkan penyelidikan epidemiologi (PE) melakukan perjalanan di Babel sejak 3 - 7 Juli 2020 lalu.

"Pasien ini dari PE berstatus transmisi imported case (kasus impor), diketahui positif Covid-19 setelah ada hasil Swab PCR hari ini," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (22/7/2020).

"Pasien dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat,mulai dikarantina di ruangan isolasi bertekanan negatif tanggal 21 Juli 2020 malam," ujarnya.

Lanjutnya saat ini Tim GTPPC-19 Bangka terkait kasus baru ini akan melakukan penyemprotan disinfektan radius 100 meter di kediaman dan tempat kerja pasien.

"Selain itu, akan melakukan tracking terhadap siapa saja yang sempat kontak langsung dan dekat dengan pasien," jelas Boy Yandra.

Boy Yandra menambahkan hingga hari ini terdata sebanyak 50 orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka, dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 278 dengan selesai pemantauan sebanyak 274, kemudian pasien dalam pengawasan sebanyak 60 orang dan dalam pengawasan satu orang, pasien sembuh sebanyak 59 orang.

"Orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 755 orang yang sudah selesai pantau 751 orang, sampel dalam pemeriksaan uji lab sebanyak 57 dan pasien negatif 604 orang," tukas Boy Yandra. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL