Bangka Bangun Pusat Kuliner Sebesar Rp 1 M

Dwi H Putra    •    Kamis, 23 Juli 2020 | 21:59 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan SH MH ketika meninjau dan mengukur lahan pembangunan di Sungailiat, Kamis (23/6/2020). (Dwi/wowbabel)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH ketika meninjau dan mengukur lahan pembangunan di Sungailiat, Kamis (23/6/2020). (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan membangun pusat kuliner di bagian belakang Gedung Djoeang Sungailiat.

Pembangunan yang rencana menggunakan anggaran DED dan DAK tahun 2020 ini, dibangun guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan menunjang usaha bagi UMKM.

"Upaya ini untuk menunjang pendapatan ekonomi kerakyatan, terutama bagi pengusaha UMKM," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH ketika meninjau dan mengukur lahan pembangunan di Sungailiat, Kamis (23/6/2020).

"Sangat disanyangi Gedung Djuang yang kurang dimanfaatkan masyarakat, dengan adanya bangunan penunjang ini dapat menjadi daya tarik sendiri di Sungailia," ujarnya.

Lanjutnya dengan adanya pusat kuliner di pintu masuk Kota Sungailiat ini, dapat menarik wisatawan berkunjung ke Bangka.

"Desainnya sudah ada di PU, kami minta didesain semenarik mungkin, agar dapat menjadi tempat berkumpul masyarakat dan pengunjung," jelas Mulkan.

Mulkan menambahkan dengan anggaran sebesar Rp 1 Milyar pengerjaannya dapat selesai dalam waktu tiga bulan, dan paling lama Desember 2020 sudah bisa dinikmati masyarakat. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE