Bulog Pastikan Stok Beras Cukup Hingga Akhir Tahun

Caption: Kepala Perum Bulog Subdrive Bangka Taufi Qurokhmah. (hen/wb)
Caption: Kepala Perum Bulog Subdrive Bangka Taufi Qurokhmah. (hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com-- Bulog Subpre Bangka memastikan pasokan beras akan tercukupi hingga akhir tahun 2020. Saat ini stok yang tersimpan di gudang terdapat sebanyak 1.856 ton dan dipastikan bakal adanya penambahan stok sebanyak 500 ton sehingga tersedia 2.300 ton beras.

Kepala Perum Bulog Subdrive Bangka Taufi Qurokhmah, mengatakan, pihaknya saat ini sudah meminta pengiriman pasokan tersebut dari DKI Jakarta untuk mencukupi pendistribusian di Pulau Bangka.

Beras tersebut didistribusikan melalui bermacam-macam jaringan produsen maupun retail, serta bekerjasama dengan dinas pendistribusian dan dinas pangan. Misalnya melalui Rumah Pangan Kita (RPK), warung-warung, koperasi pasar dan juga distribusi satgas.

"Mungkin nanti bisa direalisasikan akhir-akhir bulan. Jadi dengan stok yang ada itu 1.856 ton nantinya ditambah 500 ton sehingga menjadi 2.300 ton. Itu sangat mencukupi untuk sampai 7 bulan ke depan," kata dia, Kamis (23/7/2020).

Menurunya, pasokan beras tersebut mencukupi sampai akhir Desember 2020 nanti. Adapun stok yang tersedia dapat mencukupi kebutuhan lebaran Idul Adha 1441 Hijriah.

"Kalau beras yang kita stok di gudang adalah medium. Kalau untuk premium kita melakukan pembelian atau pengadaan itu sesuai dengan permintaan konsumen. Kalau premium tidak kita stok untuk saat ini, ya," jelas dia. (hen/wb) 




MEDSOS WOWBABEL