Bupati Babar Maju Pilkada, Bawaslu Awasi Lelang Jabatan Pejabat Tinggi

Caption: Bawaslu dan BKPSDM Bangka Barat saat mengunjungi KASN. (rul/wb)
Caption: Bawaslu dan BKPSDM Bangka Barat saat mengunjungi KASN. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat ikut mendatangi  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mendampingi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPDM) Bangka Barat terkait pelelangan tujuh jabatan tinggi di lingkungan Pemkab Babar. 

Ketua Bawaslu Bangka Barat Rio Febri Fahlevi menyebutkan pihaknya datangi KASN, senin (20/07/2020) lalu, karena dampak dari pelelangan jabatan, pengisian jabatan struktural, dan nomenklatur perubahan kantor menjadi badan yang dilakukan Pemkab Bangka Barat.

"Pemkab Bangka Barat tidak bisa melakukan pelantikan selain yang direkomendasikan saja," ucap Rio, Rabu, (22/07/2020).

Rio mengatakan, pihaknya mendatangi KASN sebagai bentuk pengawasan, sehingga nantinya pengisian jabatan sesuai dengan rekomendasi KASN. Pasalnya, diketahui Bupati Bangka Barat, Markus akan kembali mencalonkan diri dari sebagai calon  Bupati pada pilkada ini. 

"Kita tahu di kondisi yang sekarang karena  Petahana sudah dinyatakan sebagai Bakal Calon jadi jangan sampai nanti keluar rekomendasi di diskualifikasi," ujarnya. 

Rio mengatakan untuk pengisian dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan naik grade yaitu BPBD dan Kesbangpol untuk pengisian eselon III dan IV harus mendapat izin dari Kemendagri. 

"Iya jadi kewenangan KASN hanya eselon satu dan eselon dua, himbauannya tetap berkordinasilah jangan sampai ada timbul permasalahan dalam pengisian jabatan ini," ucap Rio. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE