Mulkan : WNA Positif Corona Wajib Dibantu Pemerintah Daerah

Bupati Bangka, Mulkan disela-sela meninjau lokasi pembangunan pusat kuliner di Sungailiat, Kamis (23/6/2020). (Dwi/wowbabel)
Bupati Bangka, Mulkan disela-sela meninjau lokasi pembangunan pusat kuliner di Sungailiat, Kamis (23/6/2020). (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, wowbabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH, menegaskan siapa pun dan warga dari manapun yang terkonfirmasi positif Covid-19 wajib dibantu dan perawatan yang sama di rumah sakit, termasuk warga negara asing (WNA) asal Cina yang bekerja di salah satu perusahaan di Bangka.

"Siapa pun dia, dari mana pun asalnya harus dibantu, itu sudah kewajiban terutama pemerintah daerah," kata Mulkan disela-sela meninjau lokasi pembangunan pusat kuliner di Sungailiat, Kamis (23/6/2020).

"NKRI ini harus tetap bersatu dalam menuntaskan pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Mulkan melanjutkan setiap warga yang terdampak Covid-19 ini harus menjadi perhatian oleh pemerintah daerah.

Diketahui, seorang WNA asal Cina atas nama ZD (45) laki-laki berdomisili di Lingkungan Jelitik Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan positif terkomfirmasi Covid-19.

Pasien kategori pasien dalam pengawasan (PDP) berdasarkan penyelidikan epidemiologi (PE) melakukan perjalanan di Babel sejak 3 - 7 Juli 2020 lalu.

Pasien ini dari PE berstatus transmisi imported case (kasus impor), diketahui positif Covid-19 setelah ada hasil Swab PCR, dan pasien dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, mulai dikarantina diruangan isolasi bertekanan negatif tanggal 21 Juli 2020 malam. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL