Taylor Swift Luncurkan Album Folklore Ditengah Covid-19

Tim_Wow    •    Jumat, 24 Juli 2020 | 13:19 WIB
Hiburan
Taylor Swift, Folklore. (twitter @taylorswift13)
Taylor Swift, Folklore. (twitter @taylorswift13)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Taylor Swift mengumumkan album kedelapannya berjudul Folklore yang dilakukan secara tidak biasa 17 jam sebelum perilisannya, pada Kamis (23/7/2020) waktu setempat: "Sebagian besar hal yang saya rencanakan pada musim panas ini tidak berakhir," katanya.

"Tetapi ada sesuatu yang saya tidak rencanakan pada saat itu terjadi."

Swift merilis album terakhirnya bertajuk Lover, Agustus tahun lalu, yang juga terpaksa harus menghentikan turnya akibat pandemi Covid-19.

Selama karantina, Swift menulis lagu-lagu untuk album baru dan berkolaborasi dengan Aaron Dessner, Bon Iver, William Bowery dan Jack Antonoff. Selain album, Swift juga akan merilis video musik untuk Cardigan di mana ia sekaligus bertindak sebagai sutradaranya.

Folklore merupakan album 16 Taylor Swift dimana sebagian besar lagunya diproduksi (jarak jauh) oleh The National's Aaron Dessner. 

Swift mempelopori peluncuran album yang sangat memakan waktu. Biasanya dia memulai dengan berbagi klu kepada penggemarnya. Lalu ada beberapa teaser untuk video lirik yang menghasilkan video blockbuster terkini, dilengkapi referensi self-mythologising untuk Swifties dan jurnalis. Ini adalah strategi promosi cerdas oleh proksi untuk seorang seniman yang telah melakukan sedikit promosi ke media dalam lima tahun terakhir.

Folklore membuktikan bahwa ia dapat berkembang jauh dari hingar bingar dunia seni. Folklore sebagian besar menyuguhkan alunan piano yang lembut, gitar dan elektronika yang sangat familiar bagi penggemarnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL