Diduga Lakukan Pelecehan, Inspektorat Pangkalpinang Telusuri Oknum Pejabat Bernisial S

Caption: Kepala inspektorat Kota Pangkalpinang Suhaimi. (hen/wb)
Caption: Kepala inspektorat Kota Pangkalpinang Suhaimi. (hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Inspektorat Kota Pangkalpinang kini sedang menulusuri kebenaran terkait informasi yang beredar bahwa diduga adanya oknum pejabat eselon II di lingkup Kota Pangkalpinang melakukan pelecehan terhadap bawahannya.

"Terkait informasi yang kami dapatkan dari teman-teman media mengenai informasi bahwa adanya salah satu eselon II yang diduga melakukan pelecehan, informasi itu sekarang masih kami dalami kebenarannya," kata Kepala inspektorat Kota Pangkalpinang Suhaimi, Senin (27/7/2020).

Inspektorat sejauh ini masih menulusuri kebenaran dari pemberitaan tersebut apakah memang benar terjadi tindakan yang dimaksud dilakukan oleh oknum berinisial S. Selain itu pihaknya juga belum menerima laporan dari korban ataupun pihak terkait.

"Saat ini kita masih menulusuri siapa yang dimaksud itu, inisialnya S kan. Sementara nama S sendiri di eselon II ada tujuh orang, sehingga ini sedang kami telusuri," ujar Suhaimi.

"Kami akan mencari siapa korbannya. Ini mungkin mudah-mudahan setelah kami dapatkan dan selanjutnya kami lakukan pemeriksaan. Nanti kalau sudah informasi kami sampaikan," lanjutnya.

Namun, Suhaimi menyatakan pihaknya tetap mengedepankan azaz praduga tidak bersalah. Sepanjang belum adanya proses atau putusan hukum yang berkekuatan hukum tetap atau inkrah, maka pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

"Apabila memang terbukti adanya perbuatan yang dilakukan atau terbukti melakukan tindakan pelecehan, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan PP 53 tentang disiplin PNS," tegas dia. (hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE