Dua Pegawai Terpapar Covid-19, Didit Minta Gedung DPRD Babel Disterilisasi Selama Dua Hari

Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)
Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, membenarkan adanya dua pegawai di Sekretariat DPRD Bangka Belitung terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Kendati demikian aktivitas di Gedung DPRD Bangka  Belitung masih tetap normal.

"Saya berharap kepada Pak Sekwan dan akan mengusulkan selama dua hari nanti tidak ada aktivitas dulu di DPRD, dan kita steril dulu kantor DPRD," ungkap Didit Srigusjaya, Senin (27/7/2020) kepada wowbabel.

Selain itu Didit juga berharap, kepada para anggota DPRD yang masih melakukan aktivitas ke dinas luar daerah agar melakukan swab.

"Jadi saya berharap teman-teman DPRD yang masih melakukan aktivitas di luar daerah nantinya melakukan swab, karena ini demi kepentingan kita bersama, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati," tutur Didit.

Ditambahkannya, para anggota DPRD Babel lainnya yang masih di luar daerah akan kembali pada Rabu (29/7/2020) mendatang.

"Nanti kalau sudah pulang dari luar daerah, saya mengharapkan kepada teman-teman DPRD, agar melakukan pemeriksaan kesehatan secara dini," imbuh Didit.

Tidak hanya itu Didit juga menerangkangkan saat ini Sekretariat DPRD juga tetap menerapkan protokol kesehatan, baik itu pegawai di sekerarisat maupun tamu yang datang ke DPRD juga dilakukan pemeriksaan.

Saat disinggung apakah nanti akan adanya pengurangan jadwal kunjungan kerja ke luar daerah bagi anggota DPRD, pasca adanya dua pegawai sekretariat DPRD yang terpapar Covid-19.

"Nanti ini perlu kita bahas di badan musyawarah, mau tidak mau, suka tidak suka ada klaster baru pasca keluar daerah," tukas Didit.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL