Ini Sebelas Bahan Alami Cara Memutihkan Wajah

Tim_Wow    •    Senin, 27 Juli 2020 | 15:34 WIB
Travel
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Setiap orang baik pri maupun wanita ingin memiliki wajah putih menarik dan memukau. Maka tak heran  sebagian besar orang berlomba-lomba membeli produk pemutih wajah. 

Namun tidak semua produk pemutih wajah terbuat dari bahan-bahan yang aman, terkadang tidak terdaftar di BPOM. Hal ini menambah rasa kekhawatiran, mengaplikasikan produk pemutih wajah yang mengandung bahan kimia berbahaya. Dan bisa-bisa malah merusak kulit wajah.

Daripada menggunakan produk pemutih dengan kandungan tak jelas, lebih baik menerapkan cara-cara yang lebih natural, misalnya dengan buah pisang, jeruk nipis atau madu. Berikut bahan pemutih wajah secara alami: 

Kunyit

Kunyit dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Juga mampu menghilangkan flek hitam pada wajah serta memperbaiki kerusakan kulit.

Siapkan dua sendok makan kunyit. Tambahkan sedikit susu serta perasan air lemon. Oleskan pada area yang bermasalah. Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Air Beras

Air rendaman beras mengandung asam ferullic dan allantoin yang dapat melindungi kulit serta membuatnya lebih cerah.

Biarkan air beras mengendap. Pakai air tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga 20 menit. Bilas dengan air bersih.

Pepaya

Pepaya dapat mencerahkan serta menghilangkan flek hitam pada wajah. Bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kulit dari kotoran serta melindungi kulit dari kerusakan karena paparan sinar matahari.

Siapkan buah pepaya. Hancurkan hingga menjadi bubur. Oleskan pepaya yang hancur ke area wajah. Tunggu hingga 20 menit. Bilas hingga bersih. Bisa dilakukan 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Pisang

Buah yang satu ini mengandung banyak sekali kebaikan. Salah satunya adalah vitamin C yang diketahui dapat mencerahkan wajah secara alami.

Siapkan satu buah pisang. Haluskan pisang hingga menjadi lembut. Masukkan 1 sendok makan madu. Campurkan hingga merata. Oleskan pada wajah secara merata. Tunggu mengering hingga 20 menit. Bilas dengan air bersih.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL