Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Bangka Barat Terus Genjot Persiapan

Caption: Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin. (rul/wb)
Caption: Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --  KONI Kabupaten Bangka Barat  terus menggenjot persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada 2022. Sebagaimana diketahui Bangka Barat menjadi tuan rumah dalam event olahraga tersbut.

Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin mengatakan, saat ini pihaknya sudah dalam tahapan penyusunan baik SK PB maupun SK untuk SC.

"Kesiapan Porprov 2022, kita akan adakan pertemuan untuk seluruh pengcab untuk menentukan cabor apa yang dipertandingkan," ujar Amin, Senin  (27/07/2020).

Amin menyebutkan, ada sepuluh cabang olahraga (cabor) yang wajib dipertandingkan dalam Porprov. Sedangkan untuk tambahan lainnya akan ditentukan pada Rakornis se-Bangka Belitung nantinya.

"Sisa tergantung hasil keputusan rakornis se-Babel, kalau yang menjadi unggulan kita saat ini adalah atletik, sepakbola, Forki, IPSI, Pertina, Pobsi," jelas Amin.

Sedangkan untuk venue, menurutnya akan dibangun bersama baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi. Rencananya untuk venue stadion nantinya akan lebih fokus digunakan untuk perlombaan cabor Atletik dan Cabor Sepakbola hanya akan digunakan pada laga final saja.

"KONI yakin bahwa pembangunan prasarana akan siap pada waktunya, venue yang sekarang sedang dibangun ialah stadion sama GOR. Kita menggunakan sepakbola itu untuk laga final saja, kalau penyisihan tetap pakai Binajaya atau Peltim nanti rencana kita,"  kata Amin.

Sedangkan untuk Venue GOR nanti akan diisi setidaknya minimal 5 cabor yang akan diperlombakan di venue tersebut.

"Sejauh ini belum ada kendala pembangunan tetap berjalan lancar, meskipun wabah pandemi sejak kemarin melanda untuk sementara tidak ada pengunduran intinya 2022 sesuai jadwal tetap kita gelar," terangnya.

Amin menyampaikan semua pihak baik pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama saling mendukung, saling mensuport.

"Yang ingin kita capai dalam Porprov kalo itu suatu keberhasilan sukses prestasi, sukses ekonomi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi," tutup Amin.

Menurutnya, jika pandemi Covid-19 tidak ada seharusnya seluruh Cabor sudah mulai melakukan pembinaan.

"Belum dilakukan pembinaan karena terhambat covid tapi kita akan lakukan itu segera mungkin akan kita panggil pengcab, tapi kita kalau untuk sarpras kepada cabor sudah kita salurkan ke beberapa pengcab untuk mendukung fasilitas mereka," tutupnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE