Mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur Bagikan 300 Paket Sembako

Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali membagikan sembako kepada warga desa setempat di Kantor Desa Karya Makmur, Jumat (24/7/2020) siang.(ist)
Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali membagikan sembako kepada warga desa setempat di Kantor Desa Karya Makmur, Jumat (24/7/2020) siang.(ist)

PEMALI, www.wowbabel.com -- Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali membagikan sembako kepada warga desa setempat di Kantor Desa Karya Makmur, Jumat (24/7/2020) siang.

Pembagian sembako yang berasal dari Pemkab Bangka tersebut sudah memasuki tahap ketiga dan dibagikan di Desa Karya Makmur sebanyak 300 paket.

Kegiatan tersebut tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, yakni tetap jaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu para warga yang mendapatkan bantuan harus membawa foto copy kartu keluarga dan KTP untuk pendataan. 

Anggota KKN PPM UBB Desa Karya Makmur,  Ayuning merasa bersyukur bisa melakukan kegiatan yang positif untuk warga.

"Saya sangat bersyukur dapat dilibatkan dalam pembagian sembako tahap ketiga ini, tentu ini merupakan langkah kami untuk lebih dikenal oleh warga Desa Karya Makmur, selain itu harapan saya somoga kegiatan kita ini bermanfaat dan membantu warga,”  tutur Ayuning

Sebelumnya pada pagi  hari  para mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur menggelar sosialisasi Pencegahan Dini Penularan Demam Berdarah dan Jumat Bedelew. 

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan pembagian brosur kepada warga setempat agar giat melakukan 3M yaitu Menguras,  Menutup, Memanfaatkan. 

Anggota KKN PPM UBB Desa Karya Makmur,  Ali berharap dengan adanya pembagian brosur ini warga bisa melakukan 3M tersebut dan memulai lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

"Saya berharap dengan adanya sosialisasi DBD  ini warga harus giat melakukan 3M dan memulai lingkungan yang bersih dan sehat. Sebagai contohnya tidak sering menumpukan baju kotor karena hal tersebut dapat menyebabkan perkembangbiakan nyamuk," tukas Ali.(rel/*)




MEDSOS WOWBABEL