Pemkab Bangka Punya Ruangan Khusus Untuk Jaksa Pengacara Negara

Dwi H Putra    •    Senin, 27 Juli 2020 | 15:10 WIB
Lokal
Caption: Peresmian ruangan khusus Jaksa Pengacara Negara (JPN) di kantor Pemkab Bangka.  (dwi/wb)
Caption: Peresmian ruangan khusus Jaksa Pengacara Negara (JPN) di kantor Pemkab Bangka. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki ruangan khusus Jaksa Pengacara Negara (JPN) di kantor Pemkab Bangka.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka, Farid Gunawan, menyampaikan ruangan JPN merupakan bentuk sinergisitas antara kejaksaan dengan Pemkab Bangka, ruangan ini untuk konsultasi hukum bagi pemerintah kepada kejaksaan negeri.

"Dengan ada ruangan ini, jadi tidak perlu lagi ke kantor, cukup disini konsultasinya," kata Farid, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, hal ini dilaksanakan sebagaimana program Jaksa Agung untuk mengkedepankan pencegahan, maka ruangan JPN ini adalah sebagai bentuk pencegahan.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan menjelaskan disediakan ruangan JPN guna membimbing, mendampingi dan memberikan masukan-masukan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkab Bangka.

"Ruangan ini diharapkan mengurangi rasa keengganan para ASN untuk berkonsultasi permasalahan aturan atau langkah preventif, agar tidak terjadi masalah dikemudian hari," jelas Mulkan.

Selama ini stigma yang terjadi diluar jika ada ASN atau masyarakat yang mendatangi kantor kejaksaan berarti bermasalah, menghapus image tersebut dimulai dengan mendekatkan posisi kejaksaan kedalam ruang lingkup sehingga stigma dan image jelek tersebut melebur.

"Kami berharap ruangan ini berguna dan membantu para ASN, agar lebih tenang dalam menjalankan tugas," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE