Pilkada Basel 2020: Rina Dapat Rekom Demokrat, Ini Penjelasan Ketua DPD PDIP Babel

Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)
Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, komunikasi yang dilakukan oleh kader PDIP yakni Rina Tarol kepada Partai Demokrat dan PKB di Pilkada Bangka Selatan 2020, itu sah-sah saja.

Baca Juga: Pillkada Basel 2020: AHY Berikan Rekom untuk Rina Tarol- Doni Indra

Menurutnya komunikasi yang dilakukan Rina Tarol dengan dua parpol tersebut sah-sah saja lantaran hingga kini DPP PDIP belum mengeluarkan rekomendasi kepada siapapun di pilkada serentak.

Selain itu dijelaskasnya, rekomendasi dari DPP PDIP sampai saat ini belum keluarĀ  dan masih menunggu hasil survey dulu, dan itu salah satu persyaratan PDI Perjuangan.

"Apalagi kita semua tahu, di Kabupaten Basel, PDI Perjuangan untuk mengusung atau mencalonkan sendiri, belum memenuhi syarat karena hanya memiliki empat kursi. Maka dari itu PDIP perlu koalisi dan komunikasi politik dengan partai lain," terang Didit.

Didit juga menerangkangkan, tidak hanya Rina Tarol saja yang melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya, dirinya sendiri tetap melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat, Golkar, dan PPP.

"Komunikasi yang dilakukan Ibu Rina Tarol terhadap Demokrat dan PKB itu sah-sah saja, dan tidak ada yang melarang atau pun sanksi bagi Rina Tarol, selama rekomendasi dari DPP PDIP juga hingga saat ini belum keluar," tuturnya.

"Karena kan sampai sekarang belum ada satu pun rekomendasi yang di keluarkan oleh DPP PDIP, untuk empat kabupaten Pilkada di Provinsi Babel," imbuhnya.

Ditambahkan Didit tidak hanya Rina Tarol yang belum keluar rekomendasinya, namun dirinya juga belum menerima rekomendasi dari DPP PDIP untuk bertarung dalam Pilkada Bangka Tengah 2020.

"Artinya dalam hal ini Provinsi Babel, seperti Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Barat, dan Kabupaten Belitung Timur, belum satu pun mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP," tegas Didit.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL