Polres Bangka Buka Kembali Pelayanan Publik , Masyarakat Harus Patuhi Prokes

Dwi H Putra    •    Senin, 27 Juli 2020 | 16:17 WIB
Lokal
Caption: Proses Pelayanan Publik di Polres Bangka. (dwi/wb)
Caption: Proses Pelayanan Publik di Polres Bangka. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, Kepolisian Resort Bangka telah membuka kembali pelayanan publik kepada warga masyarakat, seperti pelayanan SKCK, Kartu Identifikasi, SIM dan juga pelayanan di SPKT Polres Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, mengatakan pelayanan kepolisian di Polres Bangka dibuka dengan mengacu penerapan aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Pelayanan kepolisian kami buka kembali dengan penerapan prokes Covid-19 yang diberlakukan bagi anggota maupun para pengunjung," kata AKBP Widi, Senin (27/07/2020).

Lanjutnya bagi para personel yang bertugas di tempat pelayanan kepolisian Polres Bangka wajib mengenakan masker, memakai sarung tangan dan sering-sering mencuci tangan atau menyediakan hand sanitizer dalam pelaksanaan tugas.

Ada juga personel yang ditempatkan di setiap ruang pelayanan publik kepolisian, guna mencegah keramaian dan mengimbau pengunjung agar mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan.

"Penerapan prokes seperti pembatasan tempat duduk, pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan sudah kita berlakukan sebelum penerapan new normal life. Selama pandemi belum dinyatakan benar-benar usai, maka aturan ini tetap diwajibkan," paparnya.

Ia menambahkan, pengaturan jumlah peserta yang masuk dalam satu gedung pun menjadi perhatian khusus, hal ini untuk mencegah adanya kerumunan atau penumpukan dalam satu ruangan tertutup.

Sedangkan pelaksanaan pendaftaran, foto, pengambilan sidik jari, dan identifikasi di tempat pelayanan SIM, juga dilakukan dengan memperhatikan prokes Covid-19.

"Kepada peserta uji teori dan uji praktek dilakukan physical distancing, wajib pakai masker dan selalu mencuci tangan atau menyiapkan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus covid-19," tegasnya.

"Memasuki era new normal ini untuk dapat tetap mengutamakan prokes diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE