Quartararo: pebalap kelas utama paling sukses di Prancis

Tim_Wow    •    Senin, 27 Juli 2020 | 12:03 WIB
Sport
Fabio
Fabio "El Diablo" Quartararo, berhasil meraih podiumnya untuk kali kedua di seri MotoGP, Jerez. (motogp.com)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Pebalap berusia 21 tahun asal Prancis, Fabio "El Diablo" Quartararo berhasil meraih kemenangan kedua berturut-turut di Jerez. Dia kini mengoleksi 50 poin, unggul 10 poin atas Maverick Viñales dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP) di klasemen MotoGP musim 2019-2020.

Kemenangan perdana El Diablo pekan lalu (19/7/2020) di Sirkuit Jerez begitu sangat mengesankan, tetapi kemenangan kedua kalinya ini jauh lebih fantastis. Quartararo mengubah pole menjadi kemenangan untuk kedua kalinya dalam waktu satu pekan saja. Kuda besi YZR-M1 El Diablo mampu mengejar YZR-M1 motor tunggangan Vinales dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Quartararo menorehkan namanya ke dalam buku-buku sejarah sekali lagi. Pekan lalu ia menjadi pebalap termuda kedelapan yang memenangkan perlombaan kelas utama, pebalap satelit pertama Yamaha yang memenangkan perlombaan MotoGP, pebalap Yamaha pertama yang mengonversi pole menjadi kemenangan sejak Lorenzo di Valencia 2016, dan pebalap asal Prancis pertama di kelas utama dalam 20 tahun yang menjadi juara dua kali dalam tujuh hari.

Akhir pekan ini, Quartararo menjadi pebalap termuda kedua yang memenangkan balapan kelas utama, setelah Marc Marquez (Tim Repsol Honda). Rookie of the Year ini menjadi penguasa juga menjadi pebalap kelas utama paling sukses di Prancis.

“Yang itu sulit. Biasanya kami mulai dengan ban baru di grid, tetapi hari ini kami memutuskan dengan Yamaha untuk melakukan pemanasan (tiga putaran) untuk melihat apakah bannya ok,” kata Quartararo dilansir motogp.com. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL