Update Covid-19: Lagi-lagi Bertambah Dua Pasien Positif Covid-19

Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Lagi-lagi bertambah dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kali ini penambahan berasal dari Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung.

Ketua Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa, selain bertambah dua kasus baru, hari ini juga ada satu pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Iya benar ada dua pasien baru, dan satu pasien dinyatakan sembuh Covid-19 di Babel sesuai data yang kami terima," kata Mikron, Minggu (26/7/2020).

Mikron melanjutkan dua kasus terkonfirmasi Covid-19 asal Kota Pangkalpinang atas nama SG (39) warga Jalan Fatmawati Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek, laki-laki dengan riwayat kontak dengan pasien RK, yang merupakan kategori pasien dalam pengawasan (PDP) komfirmasi dan saat ini pasien menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah mulai tanggal 25 Juli 2020.

Sedangkan pasien baru asal Kabupaten Belitung atas nama MH (69) warga Tanjung Nyato Selat Nasik, laki-laki dengan riwayat kontak pulang pergi dari Palembang - Tanjung Pandan, kategori suspek dan status transmisi dari daerah terjangkit Palembang.

"Untuk pasien MH saat ini menjalani perawatan dan karantina di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tanjung Pandan, mulai tanggal 23 Juli 2020," jelas Mikron.

Mikron menambahkan untuk satu pasien sembuh berasal dari Kota Pangkalpinang atas nama EAS (22) warga Perumahan Berkah Mandiri Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek, laki-laki dengan riwayat road PCR Bank Muamalat, pasien sudah dan selesai menjalani karantina di Wisma Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel sejak tanggal 14 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020.

"Dengan bertambahnya dua kasus baru maka total pasien positif se-Babel sebanyak 188 kasus, dengan 173 sembuh dan meninggal tetap dua pasien," paparnya.

"Untuk itu kami tak bosan mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap nenjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kebugaran dengan mengkonsumsi makanan dan minuman bervitamin," pungkas Mikron. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL