Cabuli Anak Tiri Selama Empat Tahun, Seorang Ayah Diringkus Polisi

Aston    •    Selasa, 28 Juli 2020 | 12:53 WIB
Lokal
Ilustrasi
Ilustrasi

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Satuan Reserse Kriminal Polres Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengamankan seorang lelaki inisial SA (29) atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur yang tak lain anak tiri pelaku, Senin (27/7/2020) kemarin. 

Korban sebut saja Bunga (14) yang masih berstatus pelajar mendapat perlakuan tak senonoh dari sang ayah tiri. Bahkan, perbuatan tak senonoh yang dialami Bunga telah berlangsung beberapa tahun. 

Perbuatan sang Ayah akhirnya terbongkar pada Jumat (24/7/2020) yang lalu di sebuah aliran sungai yang merupakan lokasi pertambangan timah di Kecamatan Toboali. 

Saat itu pelaku mengajak Bunga ke lokasi pertambangan timah pada malam hari pukul 21.00 WIB. Pelaku mencabuli Bunga ketika menyebrangi aliran sungai dengan meraba-raba bagian dada.

Tak tahan dengan perbuatan sang Ayah, Bunga akhirnya menceritakan perbuatan  bejat sang ayah. Pengakuan Bunga bahwa, sudah lama mendapat perlakuan tak senonoh dari sang ayah sejak Tahun 2016. 

Perbuatan bejat pelaku akhirnya dilaporkan oleh ibu korban sekaligus istri pelaku kepada pihak kepolisian. 

Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Alberd Daniel Tampubolon mengatakan, berdasarkan keterangan ibu korban bahwa pelaku pernah kepergok oleh istri tengah meraba-raba ketika Bunga tengah tidur.

"Ibu dari korban sempat memergoki pelaku sedang meraba dada korban pada saat korban sedang tidur di rumah  kejadian sekira bulan maret tahun 2020, dan korban juga bercerita kepada ibu korban bahwa pelaku sering melakukan perbuatan cabul terhadap korban semenjak bulan desember tahun 2016, telah berlangsung lebih kurang 4 tahun," ungkap AKP Albert Daniel, Selasa (28/7/2020).

Pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 10.00 WIB oleh anggota unit PPA Reskrim Basel bersama anggota Polsek Toboali. 

"Pelaku berhasil kita amankan dirumah orang tuanya tanpa perlawanan. Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Bangka Selatan guna penyidikan lebih lanjut," tukasnya. (as/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE