Indomaret Buka Lowongan Kerja, Ratusan Pencaker Serbu Kantor Disnaker Kota Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 28 Juli 2020 | 17:39 WIB
Ekonomi
Para pencari kerja yang mendaftarkan diri ke Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang. (hendri/wowbabel)
Para pencari kerja yang mendaftarkan diri ke Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang. (hendri/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Hari kedua dibukanya pendaftaran lowongan pekerjaan di gerai Indomaret Kota Pangkalpinang, hingga kini terus diserbu para pencari kerja, Selasa (28/7/2020) sore. 

Jumlah pelamar yang mendaftarkan diri ke Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang bahkan telah tercatat mencapai sekitar 400 orang. 

"Sudah dua hari dibuka. Dibutuhkan sekitar 40 orang untuk ditempatkan di Indomaret. Sampai hari ini masih menerima dan besok hari terakhir pendaftaran," kata Amrah Sakti, Kabid DPMPTSP Pangkalpinang. 

Para pendaftar nantinya akan mengikuti proses rekrutmen secara pola mandiri. Salah satu persyaratan untuk para calon pelamar harus memiliki kartu AK1 atau surat pencari kerja (pencakar) dari kantor DPMPTSP. 

"Mereka semua SLTA, karena hanya untuk kru dan kasir. Mereka hanya bekerjasama dengan kita untuk proses seleksi, karena kita memiliki data pencari kerja," ujar Amrah. 

Sedangkan untuk lokasi penempatan dan gerai retail yang ke berapa, Amrah mengaku tidak mengetahui jumlah tersebut. DPMPTSP, kata dia, hanya membantu proses rekrutmen. 

"Untuk soal gerai yang ke berapa itu kita tidak tahu. Syarat untuk AK1 dia berdomisili atau memiliki KTP Pangkalpinang. Untuk proses seleksi dari pihak perusahaan. Proses mereka kalau di HRD menggunakan seleksi work interview (WI)," tukasnya. (hdd/wb) 



MEDSOS WOWBABEL