Iskandar Belum Pastikan Kapan KBM Tatap Muka di Bateng Digelar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Drs Iskandar. (her/wb)
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Drs Iskandar. (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Walaupun penerapan new normal sudah berjalan namun kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah bagi para pelajar masih belum dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Drs Iskandar mengatakan sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan para pelajar sudah bisa memulai belajar di sekolah.

"Setidaknya ada empat syarat agar KBM tatap muka bisa dilangsungkan, yakni daerah tersebut sudah harus zona hijau, izin dari kepala daerah, kesiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan secara sempurna, dan izin dari orang tua," terang Iskandar Senin, (27/7/2020)

Ia melanjutkan misalkan daerah tersebut sudah zona hijau, izin kepala daerah sudah keluar melalui gugus tugas Covid-19, juga harus ada izin orang tua, kalau ada orang tua yang masih khawatir dan tidak mengizinkan tetap tidak bisa juga.

"Pada dasarnya kami juga menginginkan agar kegiatan KBM tatap muka dilaksanakan, namun resiko KBM tatap muka di tengah pandemi Covid-19 dinilainya sangat besar," ungkapnya

Ke depan kalaupun nanti KBM tatap muka sudah dilakukan, ia mengatakan mekanisme yang dipakai adalah sistem shift, sehingga tidak semua pelajar akan masuk secara bersamaan dan akan diatur sehingga tidak terjadi perkumpulan para pelajar.

"Nantinya akan berlakukan sistem shift, jadi per kelas itu akan dibagi dua, atau bisa juga dijalankan skema satu hari sekolah dua hari online, jadi misalkan di SMP hari Senin kelas tujuh, nanti Selasa kelas delapan, sedangkan hari Rabu kelas sembilan," tukasnya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE