New Normal, Masih Banyak Warga Tidak Pakai Masker di Pasar Muntok

Sejumlah warga masih didapati tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah, seperti di pasar Muntok, Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Sejumlah warga masih didapati tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah, seperti di pasar Muntok, Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, wowbabel.com - Puskesmas Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar) makin menggencarkan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk tetap aman dan tidak terinfeksi virus Covid-19 di masa New Normal atau kebiasaan baru, yang saat ini mulai berlaku di masyarakat.

Kepala Puskesmas Muntok Harianto, SKM mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengontrol aktivitas masyarakat agar tetap tidak mengabaikan protokol Kesehatan.

"Dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat terhadap covid-19 di tempat tempat umum," ujar Harianto,  Selasa, (28/07/2020).

Harianto menyebutkan, beberapa tempat yang ditinjau kali ini adalah Hotel Pasadena, Hotel Yasmin, Penginapan Arwana, Museum Timah Muntok, dan Pasar Muntok.

"Kami tim Puskesmas Muntok melakukan pemantauan dan edukasi kesehatan sekaligus memastikan apakah tempat tersebut sudah menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Hasil dari peninjauan hari ini, diungkapkan Harianto bahwa sejumlah tempat umum tersebut sudah melakukan upaya untuk menyediakan sarana protokol Kesehatan.

"Alhamdulillah semua sudah menyiapkan dan menerapkannya, seperti tersedianya alat cuci tangan dengan air yang mengalir pakai sabun, sering melakukan desinfektan, tersedianya thermogun dan sudah adanya alur penatalaksanaannya" tukas Harianto.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE