Polres Bangka Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

Dwi H Putra    •    Selasa, 28 Juli 2020 | 16:07 WIB
Lokal
Caption: Pemeriksaan Tahanan di Ruang Tahanan Polres Bangka. (dwi/wb)
Caption: Pemeriksaan Tahanan di Ruang Tahanan Polres Bangka. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pemeriksaan kesehatan para tahanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kasat Binmas Polres Bangka, AKP Agus Widodo selaku piket perwira pengawas (Pawas), Polres Bangka selalu melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan, usai pergantian personil piket fungsi dan piket penjagaan mako.

Seperti biasa, para tahanan diabsen dan dilakukan penggeledahan badan, dilanjutkan pemeriksaan seluruh bagian ruang tahanan, termasuk pengecekan barang-barang pribadi tahanan diantaranya pakaian ganti dan perlengkapan mandi.

Saat ini jumlah tahanan yakni, sebanyak 47 orang laki-laki yang terdiri dari 19 tahanan kasus kriminalitas dan 14 tahanan kasus narkoba, sedangkan 14 lainnya merupakan tahanan titipan kejaksaan.

"Kegiatan pengecekan ini rutin dilakukan setiap pagi dan malam hari, diantaranya untuk memantau kondisi kesehatan serta kelengkapan para tahanan. Pada pengecekan ini jika ditemukan ada tahanan yang sakit, kami akan berikan bantuan medis sesuai kebutuhan," kata AKP Agus Widodo.(dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE