Update Covid-19: Di Babel Bertambah Dua Pasien Positif Corona

Ketua Pusdalops Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa.(dok)
Ketua Pusdalops Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa.(dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Satuan TugasĀ  (Satgas) PenangananĀ  Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendata hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak dua orang dan meninggal satu orang.

Seperti dikatakan Ketua Pusdalops Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa, penambahan kasus terjadi di Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.

"Iya benar ada penambahan dua kasus baru, satu dari Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, sementara itu ada juga penambahan diduga pasien Covid yang meninggal asal Pangkalpinang, karena hasil pemeriksaan Swab belum keluar," kata Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu (29/7/2020).

Mikron melanjutkan pasien baru asal Pangkalpinang atas nama HR (16) perempuan warga Jalan Fatmawati Kelurahan Jerambah Gantung, dengan riwayat kontak erat dengan pasien sebelumnya RK.

Kemudian pasien asal Bangka atas nama Myz (20) laki-laki warga Jalan A Yani Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat, dengan riwayat perjalanan dari Jakarta - Babel pada 22 Juli 2020 menggunakan pesawat City Link.

"Saat ini pasien sudah menjalani isolasi dan karantina, dan tim baik kabupaten/ kota sudah melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) dan tracking terhadap orang yang kontak dengan keduanya," jelas Mikron.

Ditambahkan Mikron, pasien meninggal yang diduga terpapar Covid-19 asal Pangkalpinang atas nama HS (62) laki-laki warga Jalan Solihin Gp Kelurahan Melintang Kecamatan Rangkui, dan sudah dikebumikan petugas sesuai protokol pemakaman Covid-19.

"Dengan adanya penambahan ini total kasus se-Babel sebanyak 193 kasus, dalam perawatan 20 orang, sembuh sebanyak 173 orang dan meninggal tiga orang," paparnya.

"Maka dari itu, kami tak bosan mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan Covid-19, selalu mengkonsumsi makanan bervitamin dan selalu menjaga imunitas tubuh," pungkas Mikron. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL