H-1 Idul Adha, Kue Kering dan Ayam di Pasar Muntok Sepi Pembeli

Penjual kue kering di Pasar Muntok. (rul/wb)
Penjual kue kering di Pasar Muntok. (rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Meskipun Kabupaten Bangka Barat sudah dinyatakan kembali kepada zona hijau akan tetapi ternyata dampak Covid-19 masih melekat dan dirasakan oleh pedagang musiman di Muntok yang hadir setiap kali menyambut Hari Raya.

Salah satu penjual kue-kue untuk lebaran di Pasar Muntok Yadi (40) warga Gang.Nur Shoba Kelurahan Keranggan Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat mengungkapkan di H-1, Kamis (30/07/2020), ini seharusnya sudah laris jualannya diborong masyarakat yang ingin belanja kue untuk lebaran.

"Memang jual kue inilah kalau setiap mau lebaran ini mulai dari H-10 inilah bejual di sinilah," Yadi.

Pantauan wartawan di H-1 sekitar Pasar Muntok memang ada peningkatan masyarakat di pasar namun tak sampai membuat macet dan padat jalan seperti tahun sebelumnya.

"Sepi kalau tahun ini, kalau tahun lalu banyak yang beli bisa sampai Rp 2, 3 juta lah sehari untuk H-1 ini, tapi mungkin memang dampak Covid inilah," kata Yadi. 

Senada juga dengan penjual ayam merah di Pasar Muntok, Sri (39) warga Puput, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok. Ia mengeluh lantaran jualannya pada Idul Adha tahun ini benar-benar sepi berbeda dari tahun sebelumnya.

"Sepi tahun ini, ya beda lah kalau dengan tahun sebelumnya, kalau tahun lalu itu habis terus ayam ini," tutur Sri. 

Sri juga menuturkan ayam yang dijualnya seharga Rp 75.000/ekor, itu langsung disembelih dan dicuci

"Tahun ini sepi kami menyiapkan 700 ekor, kalau dibersihkan tambah Rp 5 ribu. Biasanya tahun kemarin habis, selalu kekurangan. Tapi kalau ini sudah H-1 seperti ini lah, masih sepi," tukas Sri.(rul/wb) 






MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE