Pengacara Djoko Tjandra Resmi Jadi Tersangka

Anita Kolopaking, Pengacara Djoko
Anita Kolopaking, Pengacara Djoko "Joker" Tjandra. (net)

JAKARTA, wowbabel.com - Bareskrim Polri menetapkan pengacara buronan cassie Bank Bali, Djoko Tjandra, Anita Kolopaking sebagai tersangka. 

Penetapan tersangka ini berdasarkan barang bukti dan pemeriksaan 23 saksi.

“Malam ini saya ingin mengupdate kasus berkaitan dengan Djoko Tjandra. Saya mengupdate berkaitan dengan penetapan tersangka Saudari Anita Kolopaking,” kata Kap Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kamis (30/7/2020).

Argo mengatakan 23 saksi yang diperiksa penyidik dalam kasus ini adalah 20 saksi di Jakarta dan 3 saksi di Pontianak, Kalimantan Barat.

Penyidik juga telah menyita barang bukti antara lain surat jalan, surat keterangan pemeriksaan Covid-19 dan kesehatan atas nama Djoko Tjandra.

Sementara itu, Buronan kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra ditangkap kepolisian.

Djoko Tjandra diterbangkan dari Malaysia.

"Mengarah ke Indonesia. Sudah mau take off dari Malaysia," ujar Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dilansir detikcom, Kamis (30/7/2020).

Djoko Tjandra dijerat perkara cessie Bank Bali dengan hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp15 juta di tahun 2009, namun Joker julukan Djoko Tjandra keburu kabur ke luar negeri (Papua Nugini).

Saat ini, Joker sedang dijemput aparat kepolisian di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/7/2020) malam. 

"Iya benar (sedang dijemput di Bandara Halim)," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dilansir Kompas.com. (*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE