Polsek Riau Silip Ajak Aparat Desa Lawan Pungli

Dwi H Putra    •    Kamis, 30 Juli 2020 | 16:30 WIB
Lokal
Sosialisasi pemberantasan pungli Polsek Riau Silip di kantor Desa Riau, kabupaten Bangka. (Dwi/wowbabel)
Sosialisasi pemberantasan pungli Polsek Riau Silip di kantor Desa Riau, kabupaten Bangka. (Dwi/wowbabel)

RIAU SILIP, wowbabel.com  - Pihak kepolisian terus melakukan sosialisasi kepada aparat desa, supaya tidak melakukan pungutan liar (Pungli) kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan sehari-hari.

Seperti dilakukan Polsek Riau Silip Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Kantor Desa Riau Silip dengan memberikan sosialisasi kepada aparat desa.

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah terjadinya pungli dan mengajak pegawai Kantor Desa Riau Silip untuk menolak dan turut serta memerangi praktek pungli," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK melalui Plh Kapolsek Riau Silip, Ipda Windaris di Riau Silip, Kamis (30/7/2020).

Pihaknya berharap tidak ada pungutan-pungutan liar yang terjadi di lingkungan Kantor Desa Riau Silip serta mengajak untuk bersama-sama melawan pungli dan selalu proaktif melaporkan, jika ada pihak-pihak atau oknum yang melakukan pungli ke pihak Bbabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Riau Silip, agar bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Pungutan diluar ketentuan atau disebut dengan pungli, merupakan salah satu pelanggaran hukum, untuk itu kami berharap kepada semua petugas yang ada di Kantor Desa Riau Silip, untuk bersama-sama mencegah dan memberantas pungli," ajaknya.

"Kegiatan ini juga supaya terwujudnya pelayanan publik yang terbebas dari pungli, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli," pungkas Ipda Windaris. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE