Shalat Idul Adha Siap Digelar Secara Normal di Masjid Jamik Muntok

Ustadz Misdi.(rul/wb)
Ustadz Misdi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Masjid Jamik Muntok Kabupaten Bangka Barat akan melaksanakan Saalat Idul Adha besok, Jumat (31/07/2020), seperti biasanya kembali normal dan tidak ada persyaratan khusus seperti Salat Idul Fitri kemarin.

Pengurus Masjid Jamik Muntok Ustadz H Muhammad Misdi,S.Si menyampaikan Salat Idul Adha akan dilaksanakan seperti biasa karena melihat kondisi Kabupaten Bangka Barat sudah zona hijau.

"Berdasarkan hasil musyawarah dengan dewan penasehat, dan dewan pengurus masjid bahwa diberi tahukan  kepada para bapak-bapak dan Ibu-ibu salat seperti biasanya," tutur Misdi. 

Hanya saja kata Misdi jikalau ada yang punya masker disarankan untuk digunakan dan juga untuk yang mengalami gejala sakit flu, sakit berat, dan sebagainya dianjurkan Salat Idul Adha di rumah.

"Cuma tentu kita tetap menjaga dengan sebaik-baiknya kebersihan untuk dalam keadaan ibadah," ujarnya.

Ustadz Misdi menuturkan jikalau Idul Fitri kemarin salat id hanya diperbolehkan untuk laki-laki dan dengan protokol kesehatan wajib masker karena wabah pandemi.

"Karena kita lihat juga mal-mal sudah penuh semua di Pangkalpinang itu, dan diketahui juga di masyarakat sudah ada kegiatan seperti maulid, pengajian dimana mana tempat sudah seperti biasa artinya kita juga sudah tidak menegurnya karena sudah dalam keadaan normal,"ucapnya.

Ustadz Misdi berharap semuanya berjalan dengan baik dan semua kegiatan masyarakat serta ekonomi juga bisa pulih kembali semuanya.

Ustadz Misdi mengajak seluruh umat muslim untuk dapat menunaikan ibadah Salat Idul Adha bersama di Masjid Jamik Muntok.(rul/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE