Update Covid-19: Seminggu dari Jakarta, Warga Sungailiat Positif Corona

Juru Bicara Bersama Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (ist)
Juru Bicara Bersama Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Myz (20) laki-laki warga Jalan A Yani Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Bersama Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, diketahui pasien memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta - Babel menggunakan pesawat City Link pada tanggal 22 Juli 2020, sekitar pukul 09.30 WIB. 

"Myz setelah dibujuk dengan keluarga, akhirnya mau menjalani perawatan dan isolasi di Wisma Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel," kata Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (29/7/2020).

"Total kasus saat ini di Bangka sebanyak 61 orang, yang dinyatakan sembuh 59 orang, dalam perawatan sebanyak dua orang, pasien bergejala enam orang, tanpa gejala 55," ujarnya.

Lanjutnya upaya yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kenanga, dengan mendatangi rumah dan melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) serta tracking kepada keluarga, saudara dan temannya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang sempat kontrak erat dengan pasien, segera melapor ke puskesmas terdekat, supaya bisa dilakukan rapid test dan swab," jelas Boy Yandra.

Ditambahkannya selain melakukan PE dan tracking, BPBD dan tim terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat, terutama menggunakan masker saat bepergian atau beraktivitas di luar rumah.

"Kami tak bosan mengimbau ke masyarakat untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan Covid-19, dan selalu memberikan dukungan kepada kelurga yang dinyatakan positif Corona," tukas Boy Yandra.(dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE