Usai Salat Idul Adha Warga Berbondong-bondong Ziarah Kubur

Ziarah kubur yang dilakukan warga usai Salat Idul Adha di TPU Bacang Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang. (her/wb)
Ziarah kubur yang dilakukan warga usai Salat Idul Adha di TPU Bacang Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang. (her/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Hari Raya Idul Adha 1441 H banyak dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk melakukan ziarah kubur bersama keluarga dan handai tolan.

Seperti yang terjadi di Perkuburan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang banyak warga yang berbondong-bondong untuk melakukan ziarah kubur ke makam keluarga, dimana mereka mengirimkan doa kepada keluarga yang sudah tiada.

Satu diantara warga Air Itam, Gunawan mengatakan dirinya bersama keluarga selalu melakukan ziarah kubur bersama, baik itu saat lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.

"Untuk Hari Raya Idul Adha kali ini waktunya bertepatan dengan hari Jumat dimana merupakan hari istimewa dan momen ini yang banyak digunakan orang untuk melakukan ziarah kubur," ungkapnya, Jumat (31/7/2020)

Ia menambahkan biasanya keluarga saat ziarah kubur yang umum dilakukan adalah membersihkan kuburan yang dituju terus mendoakan, membaca Alquran surat Yasin dan terakhir menyirami kuburan dengan air sambil membaca salawat.

"Intinya kita melakukan ziarah kubur adalah untuk selalu meningkatkan keimanan dan mengingat kematian disamping itu kita yang masih hidup menghormati orang-orang yang sudah meninggal," tukasnya (her/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE