BKPRMI Bangka Bagikan Hewan Kurban Gunakan Plastik Daur Ulang

Dwi H Putra    •    Sabtu, 01 Agustus 2020 | 19:49 WIB
Lokal
Caption: Pelaksanaan Hewan Kurban di BKPRMI. (dwi/wb)
Caption: Pelaksanaan Hewan Kurban di BKPRMI. (dwi/wb)

RIAU SILIP, www.wowbabel.com -- BKPRMI Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kurban di Masjid Nurul Ihsan Air Kura-kura Dusun Kayu Arang Desa Cit Kecamatan Riau Silip, berupa satu ekor sapi dan satu kambing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid.

"Hewan kurban merupakan urunan pengurus BKPRMI Bangka serta donatur, semoga bermanfaat bagi penerimanya serta bisa memotivasi donatur lain untuk berkurban," kata Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari di Riau Silip, Sabtu (1/8/2020).

"Informasi yang kami terima, bahwa sebelumnya jarang dilakukan pemotongan kurban di daerah ini," ujarnya.

Lanjutnya, sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan, daging kurban dibagikan dengan menggunakan wadah plastik makanan yang bisa dipakai ulang.

Sementara, Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Ustaz Solihin, mengapresiasi sumbangan yang diserahkan ini.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada BKPRMI Bangka dan donatur yang telah menyumbangkan sapi dan kambing kurban kepada jamaah kami," jelas Ustadz Solihin.

"Daging kurban kami serahkan ke penerima dengan mendatangi rumahnya masing-masing dengan melibatkan remaja masjid. Insyallah bantuan ini menambah motivasi kami yang sedang membangun masjid Nurul Ihsan ini," harapnya.

Pembagian daging kurban ini merupakan rangkaian kegiatan rutin BKPRMI Bangka Peduli, kegiatannya dilakukan tiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE