Pemkab Bangka Sembelih 39 Ekor Sapi

Dwi H Putra    •    Sabtu, 01 Agustus 2020 | 16:35 WIB
Lokal
Caption: Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bangka. (dwi/wb)
Caption: Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bangka. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merayakan Idul Adha 1441 H ini melakukan pemotongan sapi kurban sebanyak 39 ekor.

Namun, dari 39 sapi tersebut 29 ekor yang dipotong di Rumah Dinas Bupati Bangka, sedangkan 10 ekor sapi lainnya disebar ke beberapa masjid di Kabupaten Bangka.

"Total keseluruhan ada 39 sapi, 26 ekor berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), satu dari PT Gunung Pelawan Lestari (GPL), satu dari Bank Sumsel Babel dan satu pribadi saya," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH disela-sela memantau pemotongan hewan kurban, Sabtu (1/8/2020).

Mulkan melanjutkan kurban bersama ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan Pemkab Bangka, kekompakan hari ini diibaratkan setangkai padi maka jika dikumpulkan akan menjadi suatu wadah dan bisa dimakan dalam bentuk nasi.

"Ini adalah bentuk kebersamaan dan kekompakan yang kami tunjukkan bersama Pak Syahbudin sebagai wakil bupati," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pemotongan hewan kurban bersama ini bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, serta dapat membantu masyarakat dan pegawai dalam merayakan Idul Adha tahun 2020 ini.

"Nanti penyebaran daging hari ini kami bagikan kepada masyarakat, juga pegawai dan tenaga kontrak di OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bangka, semoga bermanfaat untuk semuanya," pungkas Mulkan. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE