Pemkot Pangkalpinang Bagikan 28 Hewan Kurban ke Tujuh Kecamatan

Caption: Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang. (hdd/wb)
Caption: Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menyalurkan sebanyak 28 ekor sapi kurban dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijrah ke sejumlah masjid di tujuh Kecamatan di Kota Pangkalpinang. 

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, mengatakan, ditengah kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini, Pemkot berupaya agar bisa melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Sebanyak 28 sapi kurban yang terkumpul tersebut, disalurkan kepada 16 masjid di 7 kecamatan dan 10 sisanya dilakukan pemotongan di Rumah Dinas Walikota. 

Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan pengusaha, ASN Pemkot Pangkalpinang, Bank BPRS, Bank Sumsel Babel, Bank BNI dan PT Kramayuda. 

"Hewan kurban ini berjumlah 28 sapi dan dua kambing, empat sapi dan dua kambing berasal dari ASN Pemkot Pangkalpinang, satu sapi dari BPRS, satu sapi dari Bank Sumsel Babel, satu sapi dari Bank BNI, satu sapi lagi dari PT Kramayuda dan 20 sapi adalah sumbangan teman-teman saya dari Jakarta," kata Molen. 

Molen berharap, tahun berikutnya jumlah hewan kurban yang disalurkan akan lebih banyak lagi dari tahun ini. 

"Mohon maaf kepada masjid-masjid yang belum bisa dibantu tahun ini, Insyaallah tahun depan gantian," ujar dia. 

Ketua masjid Permuti Kampung Melintang, Iskandar, mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan mengatakan bahwa ini adalah wujud implementasi dalam beriman. 

"Ini adalah kabar gembira bagi masyarakat dalam kondisi pandemi covid-19, atas nama pengurus masjid yang menerima, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota Pangkalpinang," pungkasnya. (hdd/wb) 





MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE