TES CPNS 2019: Daftar Ulang SKB Sampai 7 Agustus 2020, Telat Gugur

ilustrasi
ilustrasi

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang telah mengumumkan tahapan pendaftaran ulang SKB bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dimulai hari ini, Minggu (2/8/2020) hingga 7 Agustus 2020.

Hal itu berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/611/M.SM.01.00/2020 tanggal 16 Juli 2020 perihal Rencana Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

"Sebatas info peserta yang berhak ikut SKB dan timeline daftar ulang untuk memastikan tilok (titik lokasi) peserta karena dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 peserta dapat memilih lokasi di BKN/kanreg/UPT BKN terdekat dari domisili," ujar Fahrizal, Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Minggu (2/8/2020).

Bagi peserta yang belum melakukan pendaftaran ulang dan memilih titik lokasi ujian sampai batas waktu yang ditentukan hingga pukul 23.59 WIB, maka dinyatakan gugur.

Sedangkan untuk pengumuman jadwal pelaksanaan SKB, BKPSDM Pangkalpinang masih menunggu intruksi dari BKN.

"Diumumkan lebih lanjut, menunggu instruksi BKN," kata Fahrizal.

Untuk prosesnya pendaftarannya, user peserta dapat mengaksesnya melalui sscn.bkn.go.id, dan login dengan akun masing-masing. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE