Batu Berambai, Wisata Alam Menantang dengan Panorama Sunset Menakjubkan

Tim_Wow    •    Senin, 03 Agustus 2020 | 17:25 WIB
Video Kite
Sunset di Puncak Batu Berambai.(dag/wb)

SIMPANGKATIS,www.wowbabel.com -- Wisata petualangan memang identik dengan kegiatan jelajah alam dan tak jarang pula mendaki dengan akses terjal. Tujuan akhir tentu untuk melihat secara langsung keindahan alam ciptaan Tuhan.

Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para wisatawan dapat melakukannya di kawasan wisata Batu Berambai yang terletak di Desa Teru, Kecamatan, Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah.

Rindangnya pepohonan berpadu perbukitan terhampar luas sepanjang mata memandang, akan menjadi pemandangan pertama yang menyambut para wisatawan saat tiba di atas puncak Batu Berambai.

Bentuknya yang unik dan berdiri kokoh diantara perbukitan, menjadikan Batu Berambai lokasi paporit wisatawan yang suka akan petualangan dan berburu spot swa foto.

Masih di lokasi yang sama, ketika matahari akan terbenam wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan sunset nan eksotik. Warna khas sunset yang terpancar di sela perbukitan terlihat begitu unik dan jarang ditemui di tempat lain.

Suasana yang wow semacam ini pun tak dilewatkan para pengunjung untuk berfoto ria dengan latar belakang mata hari terbenam. Saat berkunjung kesini wisatawan dapat menyaksikan momen sunset sertiap hari ketika cuaca cerah.

Wisata Batu Berambai merupakan salah satu lokasi rekreasi yang baru dibuka di Bangka Belitung dan masih dikelola secara swadaya oleh pemuda Karang Taruna Desa Teru.

Untuk tiba di lokasi ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak tempuh 20 menit dari pusat Kota Pangkalpinang. Setiba dikaki bukit Batu Berambai pengunjung harus mendaki untuk sampai dipuncak.

Kendati tidak terlalu tinggi yakni hanya 303 MDPL, butuh tekat kuat untuk sampai kepuncak, karena akses yang terjal harus dilalui dan menjadi cukup sulit ketika hujan.



MEDSOS WOWBABEL