Kelompok KKN UBB Gelar Bimbingan Belajar di Desa Balunijuk

Jurnalis_Warga    •    Senin, 03 Agustus 2020 | 11:11 WIB
Lokal
Kelompok KKN UBB mengadakan kegiatan bimbingan belajar secara gratis kepada siswa di Desa Balunijuk. Kegiatan  bimbingan belajar ini diadakan setiap malam Senin sampai Jumat di Posko KKN UBB Desa Balunijuk Kecamatan Merawang.(ist)
Kelompok KKN UBB mengadakan kegiatan bimbingan belajar secara gratis kepada siswa di Desa Balunijuk. Kegiatan bimbingan belajar ini diadakan setiap malam Senin sampai Jumat di Posko KKN UBB Desa Balunijuk Kecamatan Merawang.(ist)

MERAWANG,www.wowbabel.com -- Pandemi covid-19 mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya di bidang pendidikan, dimana kegiatan belajar dibatasi dan diperbanyak kegiatan belajar dari rumah. 

Sebagai kepudilan terhadap kondisi ini, kelompok KKN UBB mengadakan kegiatan bimbingan belajar secara gratis kepada siswa di Desa Balunijuk. Kegiatan  bimbingan belajar ini diadakan setiap malam Senin sampai Jumat di Posko KKN UBB Desa Balunijuk Kecamatan Merawang.

Salah satu mahasiswa KKN UBB, Keke Cahyani menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membantu kegiatan pembelajaran siswa, karena adanya pandemi ini siswa banyak yang kurang paham dengan pelajaran sebab minimnya kegiatan belajar tatap muka. 

“Untuk saat ini, peserta yang ikut bimbingan belajar dari siswa PAUD/TK dan SD, namun jika ada siswa SMP yang ingin ikut bimbel kami persilakan,” ujar Keke.

Keke menambahkan, mata pelajaran yang diajarkan disesuaikan dengan kurikulum dan tingkatan siswa dari mulai mapel umum hingga Bahasa Inggris. 

“Saya sangat kagum dengan semangat bejar dari anak-anak Balunijuk, karena mereka sangat antusias dengan kegiatan ini dan semoga semangat anak-anak ini menular ke kita sebagai generasi muda agar terus mengabdikan ilmu kita ke masyarakat,” tukas Keke.(rel/*)




MEDSOS WOWBABEL