Ini Tiga Kandidat Calon Sekda Bangka Barat

Caption: Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat (Babar), Naziarto. (wb)
Caption: Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat (Babar), Naziarto. (wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat (Babar), Naziarto mengatakan pihaknya telah mengantongi tiga nama calon Sekda Babar dan telah menyampaikannya ke  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Naziarto membeberkan tiga nama tersebut yakni, Warsito, Sholeh, dan Herzon. Ketiga kandidat ini telah mengikuti serangkaian tes. Hanya saja masih menunggu hasil terakhir dari Bupati Bangka Barat, Gubernur Bangka Belitung, KASN dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendagri.

"Ketiganya sudah melalui tahapan administrasi, respon masyarakat, tes kesehatan, assessment tes, penulisan makalah, wawancara materi makalah, dan wawancara khusus kepada mereka, itu yang kita lakukan ketiganya sudah lulus tinggal keputusan tadi," katanya saat dihubungi, Selasa (4/8/2020). 

Menurutnya, Pansel sudah melaksanakan semua prosedur sesuai aturan yang berlaku untuk jabatan eselon II Kabupaten/Kota.

"Kalau para pesertanya sudah mengikuti test dengan baik, yang terpilih diantara mereka yang menjadi Sekda, itu yang terbaik buat Bangka Barat," kata Sekda Babel ini.

Naziarto berharap,  sebelum pelaksanaan pilkada Babar pada Desember mendatang, sekda Babar sudah dilantik terlebih dahulu sehingga nantinya dapat membantu proses pelaksanaan pilkada. 

"Sekda yang terpilih secepatnya untuk dilantik, siapapun yang terpilih tidak masalah untuk Bangka Barat. Kita berharap, sebelum pemilihan Bupati Desember mendatang Sekda harus dilantik supaya bisa membantu Pilkada Bangka Barat  kedepannya," tutur Naziarto. (rul/wb)





MEDSOS WOWBABEL