Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel Gelar Lomba Arsiparis

Caption: Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel), Asyraf Suryadin, membuka  langsung Lomba Arsiparis Teladan tingkat Provinsi Babel tahun 2020, Rabu (5/8/2020). (IST)
Caption: Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel), Asyraf Suryadin, membuka langsung Lomba Arsiparis Teladan tingkat Provinsi Babel tahun 2020, Rabu (5/8/2020). (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com –- Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel), Asyraf Suryadin, membuka  langsung Lomba Arsiparis Teladan tingkat Provinsi Babel tahun 2020, Rabu (5/8/2020).

Lomba yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 5 - 6 Agustus 2020  diselenggarakan DKPUS Babel di Ruang Pertemuan DKPUS Babel, Jalan Jenderal Sudirman itu diikuti sebanyak enam orang peserta yang merupakan Arsiparis Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Babel.

Dalam sambutannya, Asyraf Suryadin mengatakan, tujuan dari pelaksanaan lomba arsiparis untuk meningkatkan kemampuan, motivasi dan kesempatan. Selain itu, tuntutan arsiparis yang profesional adalah tujuan dari manajemen ASN.

Pemilihan arsiparis teladan tingkat provinsi ini, merupakan salah satu bentuk motivasi dan kinerja yang tinggi.

“Pemenang dari lomba arsiparis teladan tingkat Provinsi Babel ini, akan diikutsertakan pada lomba arsiparis tingkat nasional. Peserta lomba tahun ini, diikuti dua peserta dari Kabupaten Bangka Tengah dan empat peserta dari DKPUS Babel," ungkapnya.

Untuk bisa memenangkan lomba, para peserta harus mengikuti sejumlah rangkaian tes diantaranya ujian tertulis, ujian praktik, presentasi, makalah, dan wawancara.

Pembukaan lomba yang juga dhadiri para pejabat admnistrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkup DKPUS Babel tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (adv/*)



MEDSOS WOWBABEL