Hanya Ada Lima Titik Resmi Retribusi Parkir di Bangka Barat

Jalan nasional di kawasan Lovemart Kota Muntok yang sering digunakan parkir oleh kendaraan.(rul/wb)
Jalan nasional di kawasan Lovemart Kota Muntok yang sering digunakan parkir oleh kendaraan.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --  Kabid Perhubungan Dinas Perkimhub (Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Perhubungan) Kabupaten Bangka Barat Juswardi menyampaikan hingga kini hanya ada lima titik lokasi resmi retribusi parkir.

"Titik parkir yang ada di Bangka Barat itu sesuai dengan Perda dan Perbup itu adanya di Pasar Muntok, ruas jalan yang ada di tiga lorong Pasar Muntok, dan terus lagi di Pasar Parittiga, jadi ada lima lokasi," ungkap Juswardi, Rabu (05/08/2020), diruang kerjanya.

Juswardi mengatakan awalnya retribusi parkir dikelola kecamatan namun semenjak sekitar tahun 2013 atau 2014 baru dilimpahkan ke Bidang Perhubungan Kabupaten Bangka Barat.

"Nah kalau untuk pusat perbelanjaan seperti Lovemart itu memang kalau kepunyaan tanahnya milik pribadi itu dikembalikan ke pemiliknya. Kalau ke kita itu bukan retribusi tapi pajak parkir, jadi toko yang sepanjang jalan punya lahan parkir sendiri itu namanya pajak parkir disetor langsung ke dinas pajak Bangka Barat," tutur Juswardi.

Lebih lanjut dikatakan Juswardi, untuk yang ada di Bidang Perhubungan hanya terkait retribusi parkir dengan titik yang sudah ditetapkan dan berpayung hukum Perda dan Perbup tersebut.



MEDSOS WOWBABEL