Update Covid-19: WNA Asal China di Bangka Dinyatakan Sembuh

Dwi H Putra    •    Rabu, 05 Agustus 2020 | 08:51 WIB
Lokal
Caption: Juru Bicara Bersama Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)
Caption: Juru Bicara Bersama Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satu pasien warga negara asing (WNA) asal China, yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sembuh.

Pasien sempat menjalani perawatan di ruang isolasi bertekanan negatif RSUD Depati Bahrin Sungailiat. 

"Hari ini pasien WNA asal China dinyatakan sembuh, dan sudah diperbolehkan pulang," kata Juru Bicara Bersama Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Selasa (4/8/2020).

Boy melanjutkan, dengan sembuhnya pasien positif ini membuat pasien positif yang tersisa dan masih belum sembuh tersisa satu orang, yakni Myz (20) warga Parit Padang Kecamatan Sungailiat.

"Jadi jumlah yang sembuh sekarang di Bangka ada 60 orang dari dari jumlah 61 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan tingkat kesembuhan 98,3 persen," jelas Boy Yandra. 

Diketahui, satu orang WNA asal China atas nama ZD (45) laki-laki berdomisili di Lingkungan Jelitik Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, dinyatakan positif terkomfirmasi Covid-19 sejak tanggal 21 Juli 2020 lalu. 

Pasien dengan kategori pasien dalam pengawasan (PDP) berdasarkan penyelidikan epidemiologi (PE) melakukan perjalanan di Babel sejak 3 - 7 Juli 2020 lalu, berstatus transmisi imported case (kasus impor), diketahui positif Covid-19 setelah ada hasil Swab PCR. 

Pasien pun mendapat perawatan di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, diruangan isolasi bertekanan negatif tanggal 21 Juli 2020 malam hingga Selasa (4/8/2020). (dwi/wb)





MEDSOS WOWBABEL