Bantu Bocah Rena Usai Musibah Tertancap Tunggul Kayu

Donasi untuk Rena.(ist)
Donasi untuk Rena.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Seorang bocah perempuan asal Dusun Ganjan Desa Dendang Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat kini tak lagi riang seperti bocah pada umumnya.

Bocah manis bernama Rena Melati (5) ini mengalami musibah saat mandi sungai bersama teman-temannya pada Hari Raya Idul Adha kemarin.

"Pas lebaran itu dia pergi main diajak kawan-kawan dan ayuknya pergi ke sungai, mandi tengah loncat-loncat, tiba-tiba bagian tubuhnya tertancap tunggul kayu di dalam sungai," tutur sang kakak, Cica (37), Kamis (06/08/2020).

Bocah manis tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, namun dari diagnosa dokter bocah manis ini mengalami putus pada saluran kencing.

"Dibawa ke RSBT Pangkalpinang, tapi sekarang sudah dirawat di rumah nenek di Pangkalpinang,” kata Cica dengan nada sedih.

Dikatakan Cica, sang adik untuk dapat sembuh dan bisa kembali normal bermain dengan anak-anak seusianya, membutuhkan operasi penyambungan saluran kencing yang hanya bisa dilakukan di luar daerah Bangka Belitung.

"Rencananya pengen dibawa ke Jakarta mau nyambung saluran kencingnya. Tapi menurut emak kami, akan dilakukan kontrol ke rumah sakit pada hari Senin (10/8/2020—red), setelah itu baru tahu kapan akan berangkat ke Jakarta,” tutur Cica.

Lantaran menggunakan layanan BPJS Kesehatan, kata Cica, adik kandungnya kesulitan mengurus administrasi, bahkan harus bolak-balik hanya mengurusi berkas.

"Tapi untuk ini mengurusi ke sana kemari, kami ini orang miskin biaya minta tolong kesana kemari," imbuh Cica.

Menurut Cica, keluarga mereka kebingungan untuk mencari tambahan biaya bagi sang adik berobat ke Jakarta. Apalagi mereka berasal dari keluarga yang pas-pasan. Belum lagi biaya selama menunggu proses antrean di rumah sakit.

"Bantuan biaya yang dibutuhkan, kami tidak tahulah berapa bakal dibutuhkan. Kami juga tidak ngerti tapi kami ini memang kekurangan biaya. Kami ini kan orang bodoh, kami inikan gak ada pegangannya (dana—red)," tukas  Cica sembari berharap ada dermawan yang bisa membantu.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL