Meski Covid-19, 181 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Babel Tetap Magang

Yayuk    •    Kamis, 06 Agustus 2020 | 12:44 WIB
Lokal
Caption: Pelepasan Mahasiswa Magang STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung secara online. (IST)
Caption: Pelepasan Mahasiswa Magang STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung secara online. (IST)

PANGKALAN BARU, www.wowbabel.com --
Kondisi Pandemi Covid-19 mengharuskan beberapa penyesuaian di bidang pendidikan. Hal tersebut pula yang membuat STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung tetap melakukan kegiatan Magang Lanjutan Terapan tahun akademik 2019-2020.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep berbeda yaitu mahasiswa kembali ke desa asalnya masing-masing untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan anak-anak di desanya. Kegiatan magang akan dilakukan mulai Agustus hingga September 2020.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Dr. Asyraf Suryadin, melepas 181 peserta kegiatan yang akan ditempatkan pada 61 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kegiatan magang ini istimewa, karena mahasiswa melakukan kegiatan tersebut di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ucap Asyraf Suryadin.

Adapun dalam kegiatan ini mahasiswa akan membuat perangkat pembelajaran serta media pembelajaran. Media pembelajaran yang dibuat akan didaftarkan Hak Ciptanya, sehingga nanti akan terdaftar sebanyak 181 HaKI media pembelajaran yang akan dihasilkan dalam kegiatan ini.

Media Pembelajaran ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi sekolah, kampus, dan dunia pendidikan di Bangka Belitung pada umumnya.

“Tujuan dari kegiatan magang tahun ini adalah memajukan pendidikan Bangka Belitung Melalui Inovasi Pembelajaran di Era New Normal,” kata Eka Rachma selaku ketua pelaksana kegiatan. (ril/*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE