Pelaku Pembunuhan Vicky Ikuti Tes Kejiwaan

Tim_Wow    •    Kamis, 06 Agustus 2020 | 16:29 WIB
Lokal
Caption: Hendra pelaku pembunuhan Vicky saat digelandang ke Mapolres Pangkalpinang. (wb)
Caption: Hendra pelaku pembunuhan Vicky saat digelandang ke Mapolres Pangkalpinang. (wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang melakukan pemeriksaaan psikologis terhadap Hendri alias Kawang (30) pelaku pembunuhan terhadap Vicki alias Luwak (38) warga Kelurahan Kepala Tujuh, Rabu (5/8/2020) kemarin. 

Pemeriksaan psikologis ini dilakukan lantaran Hendri diketahui miliki tempramental tinggi. 

"Saat ini kami berkordinasi dengan psikolog SDM Polda Babel, nanti bila sudah diketahui hasilnya kami akan ambil langkah-langkah lebih lanjut dengan proses penyidikan," ujar Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Kamis (6/8/2020).

Menurut Adi Putra, pelaku dan korban saling mengebal dan merupakan rekan kerja. Kendati demikian, keduanya kerap terjadi kesalahpahaman.

"Akan tetapi dari pengakuan pelaku sering terjadi ketidak cocokan antara korban dan pelaku, seperti sering selisih paham," imbuh Adi Putra. 

Sebelumnya, diketahui Hendri melakukan pembunuhan terhadap Vicki alias Luwak dengan menebas beberapa bagian tubuhnya menggunakan senjata tajam. Vicky ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di belakang rumah kontrakannya di Kawasan Gandaria Kelurahan Air Kepala Tujuh.

"Korban dan pelaku terlibat cekcok mulut, hal ini dipicu permasalahan kelapa muda dimana sebelum peristiwa terjadi pelaku memotong kelapa muda di atas meja. Melihat hal tersebut korban menegur pelaku jangan memotong di meja nanti mejanya rusak. Tidak terima ditegur, pelaku langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan parang ke arah tubuh korban," ungkap  Adi Putra. 

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP tindak pidana pembunuhan pasal 351 ayat (3) penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia dengan ancaman penjara tujuh tahun.(wb)




MEDSOS WOWBABEL