Menteri Pertanian RI Berikan Dukungan Untuk Pertanian Babel

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Basel Justiar Noer saat panen raya padi di desa Rias, Bangka Selatan. (Saktio - Umar)
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Basel Justiar Noer saat panen raya padi di desa Rias, Bangka Selatan. (Saktio - Umar)

TOBOALI, advertorial - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berikan motivasi kepada Babel terkait kunjungannya ke persawahan Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (7/8/2020). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan panen raya padi di persawahan Desa Rias. 

Di era Covid-19 ini, seluruh dunia mengalami kemunduran, beberapa negara besar sudah sampai pada posisi darurat ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang minus di mana-mana. 

Indonesia cukup baik, hanya mengalami penurunan ekonomi hingga minus 4,2 persen, angka yang jauh lebih rendah dari pada negara-negara tetangga terdekat. 

Hal ini dikatakan Menteri Syahrul Yasin Limpo dan yang cukup membanggakan adalah satu-satunya faktor yang tidak mengalami minus di Indonesia adalah bidang pertanian, yang pada era ini pertumbuhan naik hingga 16,4 %. 

Dalam arahannya, Menteri Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa ke depan di Babel, di Bangka Selatan khususnya harus bisa lebih baik dengan menghadirkan pertanian yang makin maju, makin mandiri, dan makin modern. 

“Kita ketahui bersama agar bisa survive untuk hari esok, yang bisa menghidupkan sampai kapan pun adalah pertanian. Tidak ada orang hidup di dunia ini yang tidak butuh makan,” ungkapnya. 



MEDSOS WOWBABEL