Sambut HUT RI, Makam Padma Satria Mulai Dibersihkan

Dwi H Putra    •    Jumat, 07 Agustus 2020 | 20:57 WIB
Lokal
Koramil 413-06/ Sungailiat Bangka melakukan giat bersih di seputaran Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat. (Dwi/wowbabel)
Koramil 413-06/ Sungailiat Bangka melakukan giat bersih di seputaran Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat. (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, wowbabel.com  -- Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Koramil 413-06/ Sungailiat Bangka melakukan giat bersih di seputaran Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat.

Komandan Rayon Militer 413-06/ Sungailiat, Mayor Arh.Daniel B. Gala, menyampaikan kegiatan bersih-bersih makam pahlawan tersebut dalam rangka persiapan menjelang HUT RI, selain itu juga dalam rangka persiapan untuk digunakan upacara khususnya renungan suci saat malam menjelang 17 Agustus.

"Beberapa hari lagi kita akan menyambut HUT RI ke-75, sehingga perlu dilakukan pembersihan kembali, karena ini salah satu lokasi upacara terutama saat renungan suci dalam mengenang jasa pahlawan, khususnya di Bangka ini," kata Mayor Daniel di Sungailiat, Jumat (7/8/2020).

Danramil melanjutkan dilaksanakannya kegiatan pada hari Jum'at karena sesuai dengan rutinitas Pemkab Bangka dalam program 'Jum'at Besih', sehingga dapat berjalan sesuai dengan arahan ataupun rutinitas Bupati Bangka.

Kegiatan bersih-bersih tersebut melibatkan berbagai unsur sebagai salah satu bentuk sinergi dan kekompakan antar berbagai elemen. Diantaranya yaitu dari unsur personil TNI, Kepolisian Sektor Sungailiat, Pemuda Pancasila, Pramuka, dan Ormas Islam.

"Total kita melibatkan 54 orang personil yang berasal dari berbagai elemen. Harapnnya dengan berkegiatan bersama ini kita dapat meningkatkan kekompakan dan sinergisitas," jelas Daniel.



MEDSOS WOWBABEL