Gelar KLB Virtual, Prabowo Kembali Jabat Ketum Gerindra

Chairul Aprizal    •    Minggu, 09 Agustus 2020 | 10:00 WIB
Lokal
Caption: DPC Gerindra Bangka Barat saat mengikuti KLB Virtual di Muntok, Sabtu (8/8/2020). (rul/wb)
Caption: DPC Gerindra Bangka Barat saat mengikuti KLB Virtual di Muntok, Sabtu (8/8/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bangka Barat mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) secara virtual, di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Bangka Barat, Muntok, hari ini, Sabtu, (8/8/2020).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangka Barat, Safri menyampaikan  Kongres Luar Biasa membahas masa jabatan kepengurusan Partai Gerindra akan berakhir pada Desember mendatang. 

"Kongres Luar Biasa ini berkaitan perihal masa jabatan yang akan berakhir pada Desember 2020," ucap Safri

Safri menyebutkan, karena habisnya masa kepengurusan yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maka diharuskan untuk adanya Pemilihan Ketua Umum yang baru.

"Mengharuskan ada Pemilihan Ketua Umum dan sekaligus Ketua Pembina sehubungan dengan masih dalam posisi Covid-19 KLB digelar virtual yang kita ikuti," jelasnya.

Ia menerangkan bahwa KLB yang digelar tatap muka hanya kepada pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Gerindra se-Indonesia.

"Seluruh DPD tatap muka, sedangkan DPC virtual, hasilnya seluruh dari 34 DPD dan 514 DPC secara aklamasi memilih kembali Haji Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Pembina Partai Gerindra 5 tahun kedepan," tukasnya.

Safri mengungkapkan, sesuai amanat dari Prabowo Subianto bahwa partai Gerindra harus berpolitik yang elegan tanpa menjelekkan atau menjatuhkan yang lain.

"Sesuai amanat dari Pak Prabowo Subianto bahwa partai Gerindra harus menjaga kekompakan terus bergerak untuk masyarakat dan membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti aturan yang ada," tutupnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL