KPU Beltim Siapkan Help Desk

Tim_Wow    •    Senin, 10 Agustus 2020 | 14:44 WIB
Pilkada
KPU Beltim saat menggelar kegiatan sosialiasi di Cafe Vega Manggar, Belitung Timur.(ist)
KPU Beltim saat menggelar kegiatan sosialiasi di Cafe Vega Manggar, Belitung Timur.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur akan berlangsung dari 4 September hingga 6 September 2020 mendatang. Sempitnya waktu pendaftaran pasangan calon, membuat KPU Beltim kembali mengingatkan Partai Politik Pengusung maupun pasangan calon untuk mempersiapkan seluruh syarat pendaftaran.    

Dalam kegiatan Sosialialisasi Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Beltim tahun 2020 di Rumah Makan Vega Manggar, Sabtu (8/8/2020), Ketua KPU Beltim Rizal mengatakan tahapan pendaftaran pasangan calon sangat krusial, terutama terkait pelayanan KPU Beltim terhadap Parpol Pengusung dan bakal calon kandidat.

“Kita dari jauh hari memberikan informasi tata cara prosedur syarat pencalonan dan syarat calon kepada Parpol maupun bakal calon kandidat. Tujuannya kita ingin mempersiapkan parpol maupun pasangan calon dapat sedari dini mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan syarat-syarat,” ujar Rizal.

Rizal mengatakan masa pendaftaran dan verifikasi syarat calon sangat sempit. Apalagi menurutnya di tengah pandemi COVID-19 ini akan banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

“Waktunya sempit, beda dengan saat pendaftaran di Pemilukada sebelumnya. Karena ini masa Pandemi COVID dan harus memperhatikan protocol kesehatan,” kata Rizal.

KPU Beltim bahkan sudah menyiapkan layanan Help Desk khusus untuk membantu melayani dan memberikan konsultasi bagi Parpol pengusung maupun bakal pasangan calon terkait syarat calon maupun persyaratan pencalonan. Help Desk bisa diakses saat jam kerja, baik langsung maupun daring.

“Dengan adanya help deks ini kita ingin mempermudah pelayanan bagi parpol dan bakal pasangan calon agar nanti di kemudian hari tidak ada masalah-masalah di masa tiga hari pendaftaran,” ujar Rizal.

Kegiatan sosialisasi diikiti oleh pimpinan dan perwakilan parpol, para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda dan OPD di Pemkab Beltim. @2!

    




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL