Pilkada 2020: Akankah Lima Anggota DPRD Babel Ini Maju Sebagai Cabup

Tim_Wow    •    Senin, 10 Agustus 2020 | 21:48 WIB
Pilkada
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com --Para kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung partai politik di empat kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020  baru akan diketahui secara resmi pada awal September 2020 mendatang. 

Hal ini mengingat PKPU Nomor 5 tahun 2020 kaitan tahapan Pilkada Serentak 2020 telah menjadwalkan pendaftaran calon oleh parpol yakni dari 4 sampai 6 September 2020.

"Siapa diusung parpol apa saja baru akan tahu saat parpol mendaftarkan calon dari 4 sampai 6 September. Kini masing-masing parpol terus lakukan komunikasi politik satu sama lain untuk mencapai titik temu mendekati kesamaan," ungkap Marwansyah SSi, Direktur Eksekutif Leksikal Babel.

Kendati demikian dari narasi yang dibangun baik oleh calon maupun parpol di sejumlah media cetak dan media online di Bangka Belitung santer sejumlah nama yang saat ini masih menjabat anggota DPRD Provinsi Babel akan 'turun gunung' berkompetisi dalam perebutan kursi eksekutif yakni cabup dan wabup di tiga kabupaten di Pulau Bangka (Bangka Selatan, Tengah dan Barat--red) serta Kabupaten Beltim. 

Sedikitnya ada lima nama anggota DPRD Bangka Belitung yang namanya selalu menghiasi publik diantaranya Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya akan ikut Pilkada Bateng, Bong Ming Ming anggota Fraksi PKS DPRD Babel dan Sukirman anggota Fraksi Nasdem DPRD Babel rencana ikut di Pilkada Bangka Barat. 

Sedangkan Rina Tarol anggota Fraksi PDIP DPRD Babel  dan Aditya anggota Fraksi Demokrat akan ke Bangka Selatan. 

"Namun kepastian mereka jadi didaftarkan parpol ke KPU  kabupaten masing masing memang belum terjawab. Tunggu pendaftaram resmi KPU baru terjawab," jelas Marwan.

Yang jelas jika para anggota dewan itu jadi mencalonkan diri sebagai bupati maka mereka wajib mengajukan pengunduran diri dari jabatan anggota DPRD Bangka Belitung.(wb) 




MEDSOS WOWBABEL