Satu Orang Tim Pebalap MotoGP Positif Covid-19 di Brno

Tim_Wow    •    Senin, 10 Agustus 2020 | 17:10 WIB
Sport
Brad Binder, pebalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing menjadi pemenang seri lanjutan MotoGP Brno, Minggu (9/8/2020). (net)
Brad Binder, pebalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing menjadi pemenang seri lanjutan MotoGP Brno, Minggu (9/8/2020). (net)

CEKO, wowbabel.com - Setelah melakukan lebih dari 5.500 tes pada semua personel paddock sebelum sesi GP Spanyol, Andalucia, dan Ceko, satu orang di paddock Kejuaraan Dunia FIM MotoGP dinyatakan positif Covid-19. 

Seperti dikutip dari laman resmi motogp.com, orang tersebut adalah anggota tim Dorna Sports dan tidak menunjukkan gejala.

Menyusul hasil positif yang tiba pada Sabtu pagi, orang yang tidak disebutkan identitasnya tersebut segera diinformasikan dan diisolasi di hotel mereka. Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengkonfirmasi hasilnya. Tes kedua ini juga terbukti positif dan oleh karena itu anggota staf dan semua kontak dekat akan tetap terisolasi.

Otoritas kesehatan setempat akan memutuskan durasi isolasi diri yang harus mereka lakukan.

Sebagai tindakan pencegahan, penyelenggaran kejuaraan telah mengambil keputusan untuk menguji siapa pun yang melakukan kontak dengan orang tersebut, dan masing-masing dari mereka memberikan hasil negatif.

Sementara itu, Dorna Sports merilis bahwa orang yang terinfeksi virus corona adalah seorang anggota TV Promotor Dorna, bukan pebalap ataupun kru tim di paddock.

"Setelah lebih dari 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum mereka menghadiri balapan seri Spanyol, Andalusia, dan Ceko, satu orang di paddock MotoGP dinyatakan positif COVID-19. Hasilnya dikembalikan selama pengujian yang dilakukan menjelang seri Austria,” bunyi pernyataan Dorna, dilansir dari Motorsport, Minggu (9/8/2020).

“Orang tersebut adalah anggota tim Olahraga Dorna dan tidak menunjukkan gejala. Menyusul hasil positif yang tiba pada Sabtu pagi, orang tersebut segera diinformasikan dan diisolasi di hotel. Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengkonfirmasi hasil,” imbuh Dorna.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL