Badri Samsu Dampingi Markus, Ini Paslon PDIP di Babel

Tim_Wow    •    Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:11 WIB
Pilkada
Nama calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020. (ist)
Nama calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020. (ist)

JAKARTA, wowbabel.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) mengumumkan 75 pasangam calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2020. Termasuk paslon yang akan diusung di Pilkada Bangka Belitung.  

Dari pasangan calon yang diusung PDIP, nama Badri Syamsu Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati memdampingi Markus.

Pengumuman nama paslon disampaikan DPP PDIP secara live di akun facebook PDI Perjuangan, Selasa 10 Agutus 2020. Selain paslon untuk Bangka Barat, nama paslon yang diumumkan DPP PDIP untuk pilkada  Kabupaten Belitung Timur, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

Duet sesama kader PDI,  Didit Srigusjaya-H Korari ditetapkan untuk Pilkada Bangka Tengah. Di Bangka Selatan Riza Herdavid berpasangan dengan Debi Vita Dewi. Sedangkan  Yuri Kemal Fadlullah putra sulung Yusril Ihza dipasangkan dengan Nurdiansyah di Belitung Timur.

"Momentum Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 dijadikan spirit untuk menggelorakan semangat patriotisme, nasionalisme-kebangsaan bagi Indonesia yang berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” kata Hasto Kristyanto. Sekjen DPP PDIP saat membuka pengumuman nama 75 pasangan calon dari PDIP untuk Pilkada Serentak 2020. (*)



MEDSOS WOWBABEL