Ini Pesan Megawati untuk Didit, Markus, Yuri dan David

Tim_Wow    •    Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:09 WIB
Pilkada
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.(ist)
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.(ist)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memilih pasangan calon kepala daerah yang diusung partai di Pilkada Serentak 2020  karena memiliki semangat juang, tidak mudah  menyerah, dan bertangungjawab. 

Paslon yang mendapat rekomendasi dari Ketum PDIP melalui proses penjaringan dari mulai tingkat anak ranting, ranting, anak cabang, cabang, daerah, hingga ke dewan pimpinan pusat partai. 

Penegasan Megawati disampaikan saat pidato pengumuman 75 paslon PDIP gelombang III yang  ikut Pilkada 2020 secara virtual, Selasa (10/8/2020). Dari 75 paslon se Idonesia itu, termasuk empat pasangan calon dari PDIP untuk Pilkada di Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, dan Belitung Timur. Yakni Didit Srigusjaya-H Korari Suwondo, Markus-H Badri Samsu, Riza Herdavid-Debi Vita Dewi, dan Yuri Kemal Fadlullah dengan Nurdiansyah. 

“Saya tidak megunakan prerogratif sebagai ketum. Saya melakukannya dengan demokrasi terpimpin. Saya mendengarkan aspirasi dari bawah, masukan dari anak ranting ke ranting ke PAC, cabang, DPD, hingga ke DPP, supaya saya benar-benar punya tanggungjawab,” kata Megawati. 

Mekanisme panjang dalam proses penentuan paslon dari PDIP ni, lanjut Megawati agar benar-benar dipertangunjawabkan. 

“Saya maunya semua pemimpin yang saya pilih itu dicintai oleh rakyatnya. Tapi kalau tidak benar apa boleh buat. Pimpin rakyat dengan penuh kecintaan,” pesan Megawati kepada 75 paslon yang diumumkan secara serentak. 

Para pasangan calon dari PDIP sebelum mendaftarkan ke Komisi Pemilhan Umum daerah masing-masing terlebih dahulu mengikuti sekolah partai sebagai pembekalan tentang kepemimpinan.

Diakhir pidatonya Megawati mengingatkan kepada pasangan calon dari PDIP untuk menjaga soliditas dan tidak lupa diri. Seluruh kader bahu membahu dengan bergotong royong untuk memenangkan Pilkada yang digelar 9 Desember 2020.

“Yang berikutnya karena kami memilih pasangan, maka  jangan ribut. Sering kali kalau sudah jadi lupa diri, sudah mulai pecah. Bagi PDI Perjuangan semua dilakukan dengan bergotong royong,” tukas Megawati.

Secara terpisah Badri Samsu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Barat yang diputuskan partai sebagai calon wakil bupati untuk Pilkada Bangka Barat menyatakan siap menjalankan keputusan partai sekaligus mengikuti arahan Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri. 

“Insya Allah saya siap menjalankan semua keputusan dan perintah Ibu Ketua Umum,” jawab Badri singkat. (*)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL