Pangkalpinang Rencanakan KBM Tatap Muka September Mendatang

Caption: Ilustrasi.
Caption: Ilustrasi.

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang masih mempersiapkan segala sesuatu sebelum membuka kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan aturan tentang pembelajaran tatap muka di sekolah yang berada pada zona tertentu dengan sejumlah pertimbangan.

Plt Kadisdikbud Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyatakan masih mempertimbangkan pembelajaran tatap muka dilaksanakan. Pihaknya  akan berkoordinasi dengan Walikota, Dinas Kesehatan dan pihak-pihak lainnya terkait pembukaan KBM di sekolah pada zona tertentu.

"Kita akan mempersiapkan segala sesuatunya. Mungkin itu juga tidak sekaligus, akan dilakukan secara bertahap. Kami juga akan berkoordinasi dengan semua pihak yang bisa memberikan rekomendasi, seperti ikatan dokter anak, komisi perlindungan anak dan stakeholder lainnya yang terkait, juga para orang," kata dia, Selasa (11/8/2020).

Menurut Eddy, jika KBM tatap muka diberlakukan maka itupun akan dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat SMP.

"Mungkin itu juga tidak sekaligus membuka sekolah akan dilakukan secara bertahap. Mungkin untuk SMP dulu, itupun bergantian untuk hari ini kelas 7, berikutnya kelas 8 dan 9. Satu kelas itu maksimal 20 orang," kata dia.

Selain itu, Eddy mengatakan untuk persiapan sebelumnya pihak sekolah juga sudah melaksanakan rapid test terhadap para guru.

"Bulan-bulan ini kita siapkan dan kita evaluasi keseluruhan baik sarana prasarana, sistem dan upaya-upaya protokol kesehatan di sekolah. Nah, kalau ini sudah siap nanti mungkin direncanakan pada September. Ini baru rencanakan, ya," tukas Eddy. (hdd/wb)




MEDSOS WOWBABEL